Minggu, 05 Januari 2014

Bagaimana Saya Menjadi Orang Sukses Dari Usaha Rumah Makan Padang Hanya Dengan Waktu 1 Minggu ?



Hal  yang perlu diperhatikan dalam memulai Usaha Rumah Makan Padang tentu perlu membuat ide atau gagasan yang matang dan tentu masuk diakal pula agar Usaha Rumah Makan Padang yang dirintis itu tidak sia sia tentunya, berikut hal yang perlu diperhatikan:
  1. Minat. Pilih peluang usaha yang sesuai minat dan keterampilan yang dimiliki.
  2. Jenjang Karier. Menjalani pekerjaan yang disukai akan meningkatkan jenjang karier dan tentu saja akan memengaruhi pertambahan penghasilan.
  3. Kelola Uang. Adanya peningkatan penghasilan akan lebih memudahkan untuk mulai     berinvestasi. Jadi, kelolalah uang sebaik mungkin
  4. Ciptakan Peluang. Lebih baik menciptakan peluang baru, dan usahakan jangan   mengikuti bidang usaha yang sudah ada.
 rumah makan padang

Banyak pemikiran bahwa bila ketika Usaha Rumah Makan Padang belum terbentuk, pemahaman terhadap pelanggan tidaklah penting. Pemahaman tersebut sangatlah salah, karena pada kenyataannya pelangganlah yang membuat bisnis itu ada, tanpa pelanggan tidak akan ada bisnis yang berjalan. Sehingga sangatlah penting bagi seorang entrepreneur untuk memahami pelanggannya.

Dalam beberapa buku Robert T Kiyosaki disebutkan bahwa passion / gairah adalah gabungan antara kebencian dan kecintaan terhadap sesuatu yang sama. Bagi seorang Robert, passion dalam menjalankan bisnis pendidkan finansial hingga menjadi perusahaan yang berkembang dimulai dari kebenciannya pada sekolah di mana hanya dua kecerdasan yang ditonjolkan dan kecerdasan lain yang ditekan dan kecintaannya pada pendidikan terutama pendidikan keuangan untuk meningkatkan kecerdasan finansial. Passionlah yang menjadikan seorang entrepreneur terus berjuang untuk mencapai tujuan yang diharapkan, selayaknya bahan bakar bagi kendaraan.

Pemahaman terhadap persaingan Usaha Rumah Makan Padang yang berkaitan dengan usaha yang sedang digeluti adalah mutlak. Sebagai contoh bisnis bioskop, secara langsung bersaing dengan acara TV serta rental video dan secara tidak langsung bersaing dengan bisnis bowling serta karaoke. Tanpa memahami persaingan bisnis yang ada, seorang entrepreneur hanya akan bergelut dengan permainan harga yang dapat menjadikan bisnisnya keluar dari pasar. Sehingga pemahaman terhadap persaingan bisnis yang ada dapat membantu seorang entrepreneur mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik.

Arus kas/cash flow adalah aspek penting dalam bisnis sehingga sangat perlu diperhatikan ketika dilakukan pemilihan gagasan /ide bisnis. Ars kas/cash flow berkaitan erat dengan kelangsungan suatu bisnis. Bisnis yang dibangun tanpa memperhatikan arus kas / cash flow yang mendukung semua aspek-aspek sistem bisnis, akan lebih cepat menemui kegagalan. Sehingga perancangan arus kas/cash flow harus diperhatikan dengan seksama dengan memperhatikan aspek-aspek perting sistem bisnis, demi kelangsungan hidup bisnis.

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah pemahaman terhadap diri sendiri (disini, diri entrepreneur sendiri). Dengan memahami kelebihan dan kekurangan yang ada, pengambilan tindakan yang tepat dapat segera dilakukan. Misalkan seorang entrepreneur yang memiliki gagasan/ide bisnis hanya kompeten pada aspek komunikasi dan sangat kurang pada aspek produk /jasa, hukum, sistem, dan arus kas/cash flow. Maka tindakan yang dapat ditempuh adalah membentuk tim yang memiliki aspek-aspek tersebut yang dapat diajak untuk bekerja sama. “Karena bisnis adalah olah raga tim”, merupakan hal yang selalu ditekankan oleh seorang Robert. Jadi bila menginginkan bisnis yang kuat dan berkembang, seorang entrepreneur perlu membentu tim yangmampu mendukungnya. Serta perlu diperhatikan, bahwa membentuk atau membangun bisnis sama halnya dengan menanam pohon. Di awal kita perlu merawatnya dengan member pupuk, menyirami, membasmi hama yang merupaka kerja keras tanpa imbalan. Hingga akhirnya pohon tersebut tumbuh menjadi besar dan tidak lagi membutuhkan perawatan, malah akan mengayomi kita memberikan perlindungan dari sengatan matahari serta memberikan buahnya untuk dinikmati. Apa anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang Cara- Cara Lain Saya Agar Menjadi Orang Sukses Dari Usaha Rumah Makan Padang Hanya Dengan Waktu 1 Minggu ? Silahkan klik DISINI. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar